Rabu, 26 Oktober 2011

Sejarah Musik Skatepunk


Skate punk (kadang-kadang disebut inti atau skate skate rock) adalah sebuah subgenre dari punk rock, asalnya merupakan turunan dari hardcore punk, yang telah populer di kalangan pemain skateboard. Skate punk tumbuh dari 
Nardcore punk dari Oxnard, California. Hal ini sangat mirip dengan Nardcore, karena cepat dan agresif, namun beberapa skate punk lebih memfokuskan pada vokal melodius dan harmonis. Skate punk biasanya juga lebih teknis daripada Nardcore. Banyak anggota band punk skate telah pemain skateboard. Kadang lirik mereka berfokus pada, atau setidaknya referensi, skateboarding. Para skate gaya musik punk cepat dan dimaksudkan untuk menciptakan kembali merasakan skateboarding. Instrumen yang biasa digunakan termasuk terdistorsi gitar dan surfing rock-style drum. Banyak juga band-band punk skate cocok dengan genre pop punk, hardcore punk, hardcore melodis dan thrashcore.

SEJARAH

Skate punk dimulai pada awal 1980-an California, tempat main skateboard populer dan dianggap sebagai suatu bentuk pemberontakan. Dr. Know, Agression, Suicidal Tendencies, Stalag 13, Agent Orange, Ill repute, JFA etc. were the structure of the skate core scene. Band-band seperti Dr Know, Agression, Suicidal Tendencies, Stalag 13, Agent Orange, III repute, JFA, dll. Dimana  struktur scene skate core ada di mereka. Band - band yang mempengaruhi musik skatepunk saat itu juga adalah Black Flag, JFA dan Minor Threat. Di tahun 1990-an melihat adanya peningkatan popularitas skatepunk, band-band skatepunk mengalami kesuksesan komersial,  dan acara seperti Warped Tour dan X-games telah menampilkan band-band skatepunk.



Sejak 1990-an, skate punk telah perlahan semakin populer (dengan pengecualian dari AS), terutama di Eropa, Jepang, dan Amerika Selatan. Label rekaman musik skatepunk di jepang, Bells On Records adalah sebuah pokok dalam kebangkitan skate punk. Label itu memeliki rilis album lebih dari 20 band dari seluruh dunia pada saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar